Monday 17 October 2016

Cara Menghilangkan Warna Background Hasil Copy Paste

Copy Paste. Siapa yang tidak tau dengan fitur ini? Pasti anda sudah tau fitur ini yang biasa disebut dengan "copas". Copy Paste ini ditemukan oleh Larry Tesler.
"Tesler bekerja pada pemrograman dari sistem Smalltalk-76 antara 1973-1976, dan pada proyek itu ia menerapkan metode menangkap teks ke dalam memori internal komputer, yaitu "cut" / "copy" dan kemudian memasukkan itu di tempat lain, yaitu "paste""

Fitur ini diciptakan untuk mempermudah dalam menyalin sebuah teks. Untuk sekarang ini, fitur copy-paste ini sering digunakan oleh kalangan remaja untuk mempermudah dalam menyelesaikan tugasnya.

Tapi...
Ketika mengcopy-paste teks pada website yang memiliki warna background, warna background ikut tersalin, sehingga hasil copy-paste tadi memiliki warna background juga. Contohnya seperti dibawah ini.
     Fungsi Syntax
Sintaks berfungsi menyediakan bentuk-bentuk notasi untuk komunikasi antarprogrammer dan pemroses bahasa pemrograman sehingga dapat mempermudah pembuatan suatu program.

Warna background akan tetap tersalin ketika ditempelkan dalam Microsoft Word. Untuk menghilangkannya ada beberapa cara, seperti berikut ini.

  • Menggunakan Paste Options "Keep Text Only"
Caranya:
Saat dipaste, lihat option Paste Options/"CTRL" (dalam Word 2013)

Klik dan pilih "Keep Text Only"


  • Menggunakan "Clear All Formating"
Caranya:
Saat sudah paste/menempelkan hasil copy. block semua/ctrl+a lalu klik "Clear All Formating"


  • Menggunakan Notepad
Caranya:
Hasil copy di paste/di tempelkan ke notepad. Maka warna background akan hilang.


Semoga Bermanfaat


EmoticonEmoticon